Webinar Parenting "Meningkatkan Minat Belajar Anak di Masa Pandemi"IIP BUMN Bengkulu

Alhamdulillah pada tgl 1 desember 2020 pukul 14 diruangan Rapat Raflesia Bank Mandiri terselenggara kegiatan pertemuan rutin IIP BUMN PW Bengkulu secara virtual yg dihadiri 6 org selaku  penyelenggara Mandiri & IPC serta 15 org dari perwakilan masing2 instansi. 

Acara inti Silahturahmi 2 bulanan dan webinar " Meningkatkan Minat Belajar Anak Selama Masa Pandemi" dengan Narasumber Ibu Ardiani Wiendya P.S.Psi.

Acara dipandu MC Ibu Emy dari IPC. Pembacaan doa oleh Ibu Eka dari IPC dilanjutkan sambutan penyelenggara dari Ibu Rani Malik (Bank Mandiri) dan Ibu Lintang (IPC). Sambutan dari ketua IIP BUMN oleh Ibu Arini (Telkom). Arisan dipandu Ibu Zuhri (BTN). 

Antusias dari peserta terkait materi dan penyajian yang menarik sesuai dengan kondisi pandemi saat ini mengenai pemahaman keterlibatan orang tua khususnya dalam mendukung peningkatan minat belajar anak.  

Poin penting orang tua menciptakan suasana PERMATA INSAN (PERhatian, MAndiri, cinTA, maIN, Santai, Aman dan Nyaman supaya anak mau belajar dimasa pandemi, antara lain : 

1. Belajar dimasa pandemi menggunakan cara2 yg lebih asyik dan kreatif.

2. Buat mereka merasa bahwa mereka tidak sendiri kita ada  buat support mereka sesuaikan dengan usia anak kita.

3. Pilih waktu yg tepat untuk menasihati mereka.

4. Membiasakan mendidik anak yg membuat mereka memiliki kontrol diri yg baik.

5. Keluarga kita adalah keluarga yg kokoh sehingga hati anak2 kita juga kokoh krn terpenuhi nutrisi bagi jiwanya.

Pemahaman mendampingi anak dalam proses belajar mengajar yang bahagia sekaligus bertujuan menjaga imun tubuh khususnya di masa pandemi ini baik utk anak dan orang tua. 

Penyelenggara berikutnya Bank BRI dan Taspen yg akan dilaksanakan dibln Februari 2021 dan Maret 2021. Acara diakhiri dengan menarik karena adanya doorprize utk 9 orang. 

(Rini/Mandiri)

Bagikan