IIP BUMN RiAU SOSIALISASI BAHAYA SAMPAH PLASTIK DI KEBUN SEI GALUH - DISTRIK SEI GALUH PTPN V - RIAU

Anak anak merupakan generasi yang akan merasakan dampak dari bahayanya sampah plastik. Untuk itu saat berkunjung ke salah satu kebun PTPN V, tanggal 31 Juli 2019 Ketua Umum IIP BUMN, Ibu Eri Imam Apriyanto menyempatkan diri untuk mensosialisasikan bahaya sampah plastik tersebut kepada 100 anak-anak di SDN 008 Pantai Cermin yang berada di areal kebun Sei Galuh PTPN V.

Dengan bahasa yang mudah di mengerti oleh anak-anak, diharapkan mereka dapat memahami dan mulai peduli dengan lingkungannya. Dan di kesempatan ini pula, dibagikan 100 buah tumbler dari PT. Jamkrindo kepada anak-anak, sebagai langkah awal agar mereka mengurangi komsumsi air minum kemasan dalam kesehariannya.

Selanjutnya rombongan Ketua Umum IIP BUMN  berkunjung ke TK Kuntum Melati kebun Sei Galuh, sekolah binaan PTPN V. Dalam kesempatan ini juga dibagikan tumbler dan tempat bekal untuk 38 anak-anak TK. Hal ini tentu saja dengan harapan agar anak-anak mengurangi penggunaan plastik saat membawa bekal makanan dan minuman ke sekolah.

Selain di SDN 008 Pantai Cermin, sosialisasi juga di lakukan di Posyandu Cempaka emplasmen kebun Sei Galuh PTPN V oleh Ibu Nunik Andi Dharma dan tim Pendidikan IKBI Kantor Pusat PTPN V. Dengan sasaran 70 orang ibu-ibu Kader Posyandu, orangtua balita, guru TK, serta ibu-ibu IKBI PTPN V yang hadir, maka diharapkan mereka dapat mulai mengerti bahwa plastik berdampak sangat buruk dalam kehidupan. Dan tentu saja para ibu-ibu diajak untuk bergaya hidup minim sampah, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan orang orang yang berada di sekeliling mereka.

IKBI PTPN V yang juga merupakan bagian dari IIP BUMN Riau akan terus mensosialisasikan bahaya sampah plastik, baik sebagai salah satu program organisasi maupun sebagai salah satu wujud kepedulian akan negri Indonesia. 

Cegah, Pilah, Olah

Salam Indonesia Bersih

Bagikan