Pertemuan Rutin IIP BUMN Sumbar "CEGAH STUNTING ITU PENTING" Oleh PT Kimia Farma, Tbk.

Hari Rabu, tanggal 31 Agustus 2022 telah dilaksanakan acara Pertemuan Rutin IIP BUMN Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh PT Kimia Farma, Tbk., bertempat di Fave Hotel Kota Padang, dilaksanakan dengan serangkaian acara aktivitas kesehatan dengan judul “CEGAH STUNTING ITU PENTING” yang secara lebih mendalam mengkaji tentang tumbuh kembang anak balita.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Penyelenggara acara, Ibu Aryati Candra, selaku Ibu Pimpinan PT Kimia Farma, Tbk. Area Sumbar, telah menyampaikan bahwa Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik jika dibiarkan tanpa penanganan. Stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak. Oleh karena itu, pencegahan stunting harus dilakukan sejak dini, bahkan sejak masa kehamilan.

Kemudian, Ketua IIP BUMN Sumatera Barat, Ibu Icha Asri Mukhtar, memberikan tanggapan baik dan mengharapkan agar Ibu-Ibu instansi BUMN Sumatera Barat bisa melanjutkan dan mengapresiasikan informasi/ilmu tentang Pencegahan Stunting ini kepada keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Antusiasisme yang sangat besar dari para hadirin yang hadir dan juga terdapat pembagian buku panduan Pencegahan Stunting yang diterbitkan oleh Holding BUMN Farmasi (PT Kimia Farma, PT Indofarma, PT Biofarma). (*foto terlampir). Kegiatan ini juga demi meneruskan program pemerintah pusat dalam Pencegahan Stunting di setiap daerah propinsi.

Untuk itu dalam acara ini turut mengundang beberapa orang tenaga kesehatan profesi Bidan dari Dinas Kesehatan Kota Padang, dan juga spesial menghadirkan narasumber terpercaya setempat yaitu Kepala Puskesmas Andalas Kota Padang, Ibu dr. Mela Aryati. Pasalnya, anak tidak hanya mengalami hambatan pertumbuhan fisik, tapi nutrisi yang tidak mencukupi juga memengaruhi kekuatan daya tahan tubuh hingga perkembangan otak anak. Dan beberapa gangguan yang mungkin dihadapi anak dengan kondisi stunting di masa depan. Begitu menurut penjelasan singkat dari Ibu dr. Mela Aryati dalam materinya. 

Lalu diakhiri dengan sesi acara yang tak kalah menarik yaitu Demo Rias Wajah by Venus (kosmetik yang membuat wajah semakin cantik namun kulit tetap sehat) yang disponsori oleh PT Kimia Farma,Tbk.


Terima kasih.

Bagikan