Pertemuan Rutin Bulanan IIP BUMN Sumbar

Resume Pertemuan Rutin IIP BUMN Sumbar

Kamis , tanggal 14 April 2022

Penyelenggara acara oleh : Bank mandiri

Tema : “Kiat-kiat Memperkokoh Persaudaraan karena Allah SWT “

Penceramah Agama : Ustdzah Siska Mahyuddin , SIQ,S.Pd.I

 

IIP BUMN Wilayah Sumatra Barat telah menyelenggarakan acara pertemuan rutin pada hari ini, Kamis, tanggal 14 April 2022, secara virtual zoom. Dengan mengangkat tema ramadhan yaitu “Kiat-kiat Memperkokoh Persaudaraan karena Allah SWT “ yang dibawakan oleh penceramah agama yaitu Ustadzah Siska Mahyuddin, SIQ,S.Pd.I.

Acara ini yang diselenggarakan oleh tuan rumah Bank Mandiri Sumatra Barat, yang di pimpin oleh ibu Laora Margareta. Acara dibuka dengan hikmat berupa lantunan doa dan beberapa sambutan disertai pula dengan sertijab pimpinan IIP BUMN Sumbar Periode sebelumnya dengan Periode baru via virtual zoom.


Ibu Laora Margareta selaku pimpinan Bank Mandiri Sumatera Barat mengawali sambutannya dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1443 H. Beliau juga menyampaikan harapan agar tali silaturahmi tetap tersambung  antara sesama. Sesuai tema yang dibawa, persaudaraan juga harus dilandasi dengan iman yang insyaaAllah akan tetap abadi sampai akhir nanti.

 

Kemudian disambung dengan sambutan oleh Ketua Umum IIP BUMN Sumbar, Ibu Icha Asri,  menyampaikan bahwa pertemuan rutin yang diadakan tiap dua bukan sekali ini diharapkan semakin memperkokoh persaudaraan dan bersatu, dirangkai dengan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan kali ini bisa menambah ilmu sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Ibu Icha Asri juga mengumumkan perubahan susunan pimpinan IIP BUMN Sumbar, sebagai berikut :

susunan Pimpinan IIP BUMN Sumbar yang baru : 

1.      ibu Risna Yosviandri – yang semula sebagai Ketua Umum IIP BUMN Sumbar Periode 2018-2022 telah digantikan oleh ibu Icha Asri.

 

2.      Ibu Nihami Tubagus – yang semula sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Organisasi IIP BUMN Sumbar Periode 2019-2022 telah digantikan oleh Ibu Ines Oktoweri.

 

3.      Ibu Icha Asri – yang semula sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Sosial Budaya IIP BUMN Sumbar Periode 2021-2022 telah digantikan oleh Ibu Aisyah Arif.

 

Ibu Ketua Umum IIP BUMN Sumbar menambahkan dengan sepatah kata yang ditujukan spesial kepada ibu Nihami Tubagus M. Dharury yang telah mengikuti suami beliau yaitu Bapak Tubagus M. Dharury yang telah berpindah tugas ke PT Semen Baturaja Palembang, ibu Icha Asri mengucapkan terima kasih atas sumbangsih, dedikasi dan pengabdian ibu Nihami Tubagus demi kelancaran kegiatan di organisasi IIP BUMN Sumbar.

Kemudian dibalas sepatah kata yang hangat oleh ibu Nihami Tubagus M. Dharury, dengan ucapan perpisahan dan menyerahkan tanggungjawab agar diteruskan kepada ibu Ines Oktoweri selaku Ketua Bidang Ekonomi dan Organisasi IIP BUMN Sumbar yang baru. Beliau juga mendoakan yang terbaik demi kemajuan dan kejayaan organisasi IIP BUMN Sumbar untuk kedepannya.

 

Sambutan berikutnya disambung oleh Ketua Bidang Ekonomi dan Organisasi IIP BUMN Sumbar,  Ibu Ines Oktoweri,  beliau menyampaikan semoga bisa periode yang baru ini bisa semakin mempererat hubungan kerjasama yang baik dan menambah tali silaturahim sekaligus berbagi ilmu yang bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat pada umumnya.

 

Inti acara diisi dengan tausiyah agama oleh ustadzah Siska Mahyuddin, SIQ,S.Pd.I, yang dengan hangatnya beliau memberikan ceramahnya dengan tema “Kiat-kiat Memperkokoh Persaudaraan karena Allah SWT“. Dalam tausiyahnya, untuk mewujudkan rasa persaudaraan adalah dengan dilandasi dengan iman, karena sesungguhnya sesama muslim telah menjadi bersaudara sejak dahulu. Keutamaan dari perwujudan ini adalah :

·       Memberikan manfaat/faedah sesama muslim di dunia.

·       Timbul rasa ikhlas, jika diberi maka tidak mengharapkan balasan apapun antar sesama.

·       Lebih utama dari sedekah, misalnya mendamaikan orang yang berselisih.

·       Bisa mengenal satu sama lain dengan baik dan saling memaafkan dan berkelapangan hati.

·       Saling tolong-menolong sesama umat.

·       Dilapangkan rezekinya.

 

Semoga apa yang disampaikan oleh penceramah agama tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Sang Khalik Allah SWT.

 

 

 

 

 

Terima kasih.

 

notulis - dian nicko yuda

 


Bagikan