Penyerahan Dana Bantuan Pendidikan Wilayah NTB

Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang Pendidikan, Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) memberikan dana bantuan pendidikan kepada siswa/i berprestasi di NTB. Bantuan tersebut disalurkan kepada siswa/i perwakilan dari 14 instansi yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA/K di NTB. Kegiatan ini diprakarsai oleh ketua seksi Pendidikan, Ibu Selly Dedi Kurniadi dari Bank BTN.

Ibu Cuk Prayitno dari PT. ASDP Kayangan sebagai ketua IIP BUMN NTB menyampaikan bahwa bantuan dana pendidikan ini merupakan program tahunan dari IIP Pusat. Bantuan dana pendidikan ini ditujukan untuk anak-anak berprestasi dari karyawan instansi BUMN. Untuk wilayah NTB ada 13 instansi BUMN yang terlibat dalam kegiatan ini, masing-masing instansi mengirimkan 2 wakil siswa/i untuk menerima dana bantuan. Ke-14 instansi tersebut diantaranya Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BNI, Bank BRI, PT. ASDP INDONESIA FERRY Cabang Kayangan, PT. POS INDONESIA, PT. Garuda Indonesia, PT. Pelindo 3 Lembar, Perum. Bulog, PT. PLN (Persero), Perum. Damri, PT. Jasa Raharja (Persero), dan PT. Pegadaian. 

Total dana bantuan yang disalurkan untuk wilayah NTB sebesar Rp. 25.000.000. Setiap anak menerima dana bantuan genap sebesar Rp. 1.000.000 dengan dana tambahan dari Bank BTN. IIP NTB berharap dengan adanya bantuan dana pendidikan ini dapat memberikan semangat belajar yang tinggi untuk menggapai cita-cita. Apalagi NTB saat ini sedang mengalami bencana gempa, diharapkan belajar & sekolah tetap menjadi prioritas utama.


Bagikan