Pengajian Bulanan DWP KBUMN dan IIP BUMN

Pengajian rutin DWP Kementerian BUMN - IIP BUMN 


Puji syukur kehadirat Allah SWT hari ini Selasa 2 November 2021, telah dilaksanakan pengajian rutin DWP Kementrian BUMN - IIP BUMN 


Pengajian rutin ini dihadiri oleh Penasihat DWP Kementerian BUMN sekaligus Wakil Ketua Umum IIP BUMN Ibu Sinta Pahala dan Ibu Irin Kartika, pengurus IIP BUMN Pusat dan Ibu-ibu IIP BUMN dari seluruh Indonesia, dengan jumlah total 364 peserta zoom.


Tema pengajian kita pada hari ini adalah Cintailah Nabi Muhamad SAW, ikuti sunnahnya dan raihlah syafaatnya oleh ustadz Maulana Faisal Lc.MA. 


Allah SWT berfirman dalam Qs. Al Imron ayat 31, apabila kalian mencintai Allah maka ikuti aku dan Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosanya.

Cintailah Nabi dengan mengikuti ajarannya, serta mengidolakannya, menjalankan agama Islam secara baik sampai akhlak mulia. Akhlak yang mulia adalah hasil iman dan amal solih. 


Pengamalan agama Islam dengan hadist mengikuti Nabi sejak bangun tidur sampai saat tidur lagi dengan adab adab yang diajarkan oleh Rosul makan akan berpahala. Membaca doa terbaik sebelum tidur, maka ketika meninggal dalam keadaan fitrah. 


Dipadang mahsyar kita akan berlari dari keluarga kita meminta tolong kepada Nabi. Mereka tidak bisa menolong kita. Hanya Nabi SAW yang dapat menolong  (Qs.Absa ayat 34-37) 


Menjaga iman syaratnya beriman kepada Allah dan Rosulnya, dengan menjalankan aqidah dan keimanan adalah teramat penting. 


Ikuti sunnahnya adalah menjaga sholat 5 waktu diawal, menjaga sholat tahajud,  menjaga sunnah rowatib, membaca Al Quran,  berzikir tahlil 100X, membaca solawat Nabi 100X, Istigfar, sedekah harian serta ikhlas dalam beramal. Dan juga mencari nafkah yang halal agar tidak menjadi beban diakhirat nanti. Mendidik keluarga dengan didikan Islam akhlak yang mulia sehingga kita mendapat rumah tertinggi di syurga. 


Ikuti sunnahnya maka kita akan meraih pahalanya.

Bagikan