Ikatan Istri Pimpinan BUMN Wilayah Sumatera Selatan Peduli Pendidikan

"Gapai Cita-cita Anak Indonesia Melalui Beasiswa IIP BUMN Peduli Pendidikan" adalah Tema kegiatan Ikatan Istri Pimpinan (IIP)  BUMN Sumsel pada Tanggal 9 Agustus 2018 di Gedung Patra Ogan Plaju Palembang dalam rangka mendukung BUMN hadir untuk  Negeri. Pemberian Bantuan Dana Pendidikan merupakan program kerja IIP BUMN Pusat tahun 2018. Oleh IIP BUMN Wilayah Sumsel, Dana Bantuan Peduli Pendidikan dari   IIP BUMN Pusat diberikan dalam bentuk Beasiswa  kepada enam (6)  orang pelajar dengan total dana yang diberikan sebesar  Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah). Adapun penerima beasiswa dipilih dari siswa berprestasi dan membutuhkan yang ada di sekitar wilayah Sumsel yaitu Mariana, Banyuasin dan Plaju, Palembang. Beasiswa yang  diberikan kepada masing-masing siswa adalah sebesar rp 1.000.000 per siswa kepada: 1) Ijon Malau (SMA N 1 Mariana, Banyuasin), 2) M. Fahri Al Hafis (MA Patra Mandiri Plaju), 3) Syaharani Inzani (MTS Patra Mandiri Plaju), 4) Khoiri (SMP Indan Cendekia Sriwijaya, Plaju), 5) Akbar ( SD Baiturahman Banten, Plaju), dan 6) Darmawan (MI Al-Firdaus Palembang).

Ketua Panitia, Ibu Flora Nababan (Wakil Ketua III IIP BUMN Sumsel) menyatakan bahwa Kegiatan  ini disinergikan dengan kegiatan Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Pertamina RU III Plaju dalam rangka peringatan Tahun baru Islam 1440 H dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu dengan dana IIP BUMN Peduli Pendidikan dan memberikan tanda asih kepada 100 anak yatim piatu berupa bingkisan sebagai motivasi agar mereka kedepannya lebih baik dan bisa digunakan sebaik-baiknya.

Ibu Ratna Mulyono selaku ketua IIP BUMN Wilayah Sumsel dalam sambutannya menyatakan bahwa Ibu-ibu IIP BUMN Sumsel alhamdulillah selalu kompak dan support melaksanakan kegiatan-kegiatan IIP BUMN Sumsel dan  IIP BUMN Pusat. Seperti hari ini dilaksanakan acara pemberian dana bantuan pendidikan dari IIP BUMN untuk beberapa siswa yang berprestasi dan membutuhkan yang berada disekitar wilayah Sumsel. Sehingga kegiatan ini memberi manfaat untuk negeri khususnya dilingkungan Sumsel sesuai dengan slogan " BUMN Hadir untuk Negeri serta Menjadikan Ajang Silaturahmi BUMN-BUMN untuk saling Bersinerji".

Acara ini juga di hadiri oleh General Manager PT Pertamina RU III Plaju, yang diwakili oleh Bapak Dharmariza selaku Senior Manajer  beserta jajaran  Manajemen. Dalam sambutannya, Bapak GM RU III Plaju mengharapkan dengan adanya dana bantuan beasiswa pendidikan dari IIP BUMN Pusat diharapkan anak-anak akan lebih semangat lagi dalam belajar dan menggapai cita-cita yang lebih tinggi. 


Bagikan