Kunjungan ke Yayasan Pendidikan Bhakti Wanita Islam

Rawang Panjang, 16 Oktober 2018
Ketua Umum IIP BUMN Ibu Eri Imam Apriyanto dan jajaranya berkunjung ke sekolah yang di dirikan oleh Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam ( YPBWI) Sumbar.
Yayasan yang di motori oleh Organisasi Wanita Islam ini bergerak dalam pendidikan khusus di daerah pinggiran, terluar , terdepan, tertinggal di kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharma Sraya ( paling banyak sekolah yaitu 52 unit sekolah TK), Kabupaten Lima Puluh Kota , Kabupaten Tanah Datar, Solok Selatan dan kota Padang ( pinggiran).
Yayasan juga memiliki 143 uni TK , 2 SD , 2 SMP, 1 SLB, dan 1 panti asuhan.
Kebanyakan murid dari sekolah ini dari menengah ke bawah diantaranya anak tukang sayur, tukang parkir, nelayan dll dan SPP gratis untuk sekolah yang ada di Rawang Panjang, Tunggul Hitam.
Gaji guru dari Dana Bos, berkisar 350 ribu sampai 700 ribu per bulan.
Moto dari sekolah ini adalah " Sekolah murah tapi kwalitas tidak murahan". Walaupun dengan honor yang sangat terbatas tidak menghalangi semangat dan motivasi guru guru untuk menanamkan pendidikan karakter di setiap sekolah.
Khusus untuk kepulauan Mentawai Yayasan Pendidikan Bhakti Wanita Islam memiliki 13 unit sekolah ada di Pulau Sikakap, Sipora, Siberut, dam Sikabaluan. Untuk mengunjungi sekolah harus naik kapal dan sampan baru sampai ke sekolah. Walaupun jauh dan cuaca yang kurang bagus dam gelombang yang tinggi tidak menghalangi semangat Ibu ibu Guru untuk mendidik calon penerus Bangsa.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bantuan Buku Pilar Karakter dan Ibu Ibu IIP BUMN yang hadir secara spontan dan sukarela juga mengumpulkan dana donasi untuk Ibu Ibu Guru.
Semangat...IIP BUMN bersama mendukung pendidikan karakter untuk generasi penerus bangsa .

Bagikan