Webinar Gerakan Indonesia Bersih DWP KBUMN - IIP BUMN

Pada hari Selasa tgl 30 November 2021 telah diadakan webinar dgn tema “Penanganan Sampah Masker Rumah Tangga“ yg diselenggarakan oleh OASE bidang IV bekerjasama dgn Kementerian BUMN dan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) DWP KBUMN - IIP BUMN dan di laksanakan secara online dan offline.


Acara dibuka dgn sambutan oleh ibu Erni Tjahjo Kumolo, selaku Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju  dan juga Ketua Umum DWP Pusat.  Dalam sambutannya, ibu Erni mengharapkan agar webinar ini dapat memberikan wawasan , edukasi dan inspirasi kepada peserta tentang permasalahan sampah masker, bagaimana cara penanganannya sehingga dicapai tujuan akhir yaitu dapat menggugah kaum ibu, khususnya peserta webinar, untuk memahami dan menyadari bahwa masker sekali pakai tersebut mengandung plastik.  Maka dari itu diperlukan tatacara penanganan secara tepat dan benar.


Webinar juga  dihadiri Ibu Devi Luhut selaku Ketua Bidang IV OASE, Ibu2 anggota OASE KIM, Ibu2 Penasihat GIB KBUMN - IIP BUMN, Pengurus DWPP,  Ketua dan Pengurus DWP KBUMN, Ketua dan Pengurus Pusat IIP BUMN  serta IIK BUMN


Webinar diikuti oleh sekitar 600 peserta dan dipandu oleh dr Lula Kamal selaku moderator.  Adapun narasumber yang tampil adalah :

1. Dr Akbar Hanif Dawam  Abdullah, M.T. (Peneliti Ahli Madya Bidang Teknik Material BRIN )

2. dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK ( Praktisi Kesehatan dan Penggiat Lingkungan)

3. Nuri Harmastuti,S.T (Volunteer Yayasan Upakara Bhuvana Nusantara )

4. Saut Marpaung ( Pengusaha Sampah - Wastepreuner)

5. Dr. Ir. Novrizal Tahar IPM (Direktur Pengelolaan Sampah Direktorat Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya ( PSLB3) KLHK


Acara yang berjalan dengan sukses tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah bagi penanya terbaik dan juga door prize yang disiapkan para sponsor.

Bagikan