Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi antar Pengurus dan Anggota IIP BUMN Wilayah Sumsel

Masih dalam suasana bulan Syawal 1440 H, pada tanggal 2 Juli 2019 IIP BUMN Wilayah Sumsel bekerjasama dengan PWP RU III Pertamina Plaju mengadakan acara Halal Bi Halal di Gedung Patra Ogan Pertamina Plaju. Acara ini  merupakan program kerja IIP BUMN Wilayah Sumsel dan sebagai penanggung jawab pelaksanaan adalah Ibu Flora Nababan selaku Wakil Ketua III yang membawahi bidang Sosial Budaya. Dalam Sambutannya, Ibu Flora Nababan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran ketua dan  pengurus IIP BUMN Wilayah Sumsel serta penvurus PWP RU III Plaju sehingga program kerja IIP BUM Sumsel dapat terlaksana, serta pelaksanaan acara ini bersamaan dengan acara pelepasan haji anggota PWP dan Program Kerja IIP BUMN Sumsel mengenai Penyuluhan Narkoba.  

Ibu Ratna Mulyono selaku Ketua IIP BUMN Wilayah Sumsel dalam sambutannya menyampaikan, hikmah yang dapat kita petik melalui acara Halai Bi Halal adalah terciptanya silaturahmi, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara sesama kita, yang teranhkum dalam tema " Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi". Rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik ini, sudah seharusnya kita jaga dan bina agar banyak membawa pengaruh positif pada kita semua dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam berorganisasi. Tak lupa juga diucapkan terima kasih kepada Ibu Flora Nababan selaku Ketua PWP RU III Plaju sekalligus Wakil ketua III  IIP BUMN Sumsel sebagai penyelenggara acara ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ustad Prof. DR. Dr.H. Yuwono M. Biomed yang akan menyampaikan tausyiah.

Al Ustdad Prof. DR. Dr. H, Yuwono, Biomed dalam tausyiahnya bahwa setiap hari sebelum kita melaksanakan kegiatan sehari hari agar tak lupa berdoa dengan Lafazh,  "Rabbisyrahlii shadrii. Wa yassirli amrii wahlul'uqdatam millisaanii yafqahuu qaulii". Agar dada kita selalu dilapangk, an segala urusan kita dimudahkan dan dilepaskan kekakuan dari lidah kita supaya  mereka mengerti pembicaraanku. Halal bi halal dilaksanakan karena kita  merayakan Hari  Raya idul Fitri atau dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai  Lebaran Idul Fitri  setelah kita melaksanakan puasa di bulan Ramadhan. Lebaran berasal dari bahasa sunda Lebar yang artinha me,eoaskan atau membuang. Sehingga dalam suasana bulan Syawal dalam melaksanakan Halal bin Halal sudah seharusnya kita  membuang semua rasa iri dan dengki baik dalam keluarga, pertemanan, bertetangga dan pergaulan organisasi dan tempat kita bekerja. Sehingga kita akan selalu bahagia dan merasa senang sekama didunia. Dalam kehiduoan suami istripun kita harus selalu menjaga rasa kasih sayang dan keharmonisan rumah tangga, eehingga suami kita akan merasa nyaman dan tentram dirumah akhirnyanya Ridho suami hang diperoleh. Istri yang mendapat rjdho suami adalah wanita yang paling beruntung karena dia akan masuk syurga dari pintu syurga yang mana saja,aamiin. 



Bagikan