Sosialisasi World Cleannup Day

Pada siang hari ini, Senin, 7 September 2020 melalui zoom meeting diselenggarakan Sosialisasi World Clean Up Day , aksi bersih bersih serentak yang dilakukan sehari di seluruh dunia dimana IIP BUMN akan ikut menjadi bagian dari aksi bersih bersih ini.

Sosialisasi diikuti 630 orang yang terdiri dari Pengurus DWP KBUMN, Pengurus IIP BUMN Pusat maupun wilayah, Pengurus Gerakan Indonesia Bersih DWP KBUMN dan IIP BUMN dan perwakilan Ikatan Istri Karyawan ( IIK ) BUMN, dibuka dengan sambutan dari Ibu Ida Budi Gunadi Sadikin dan Ibu Irin Kartiko selaku Penasehat Gerakan Indonesia bersih sekaligus Penasehat DWP KBUMN, Wakil ketua IIP BUMN .

Dalam sambutannya Ibu Ida Budi Sadikin menyampaikan harapannya agar kegiatan pilah pilah sampah ini tidak berhenti di event ini saja namun bisa terus dilakukan dalam kehidupan kita sehari hari agar bisa memberi dampak yang baik untuk lingkungan yang lebih baik.

Ibu Irin Kartiko dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada ibu ibu semua khusunya kepada Tim Gerakan Indonesia Bersih yang diketuai oleh ibu Endah Kuswiyoto atas kerja kerasnya mewujudkan Gerakan Indonesia Bersih dengan berpartisipasi dalam World Cleanup Day . Semoga menjadi kebiasaan yang baik di masa mendatang dalam mewujudkan Indonesia Bersih Sampah th 2025

Tim nara sumber dari World Clenup Day Indonesia, ibu Agustina menjelaskan program program yang akan dilaksanakan dan target dari gerakan ini, aksi bersih terbesar di dunia yang kali ini mengambil tema, Semangat Bersinergi untuk Indonesia Bersih. Dipaparkan bagaimana anggota IIP BUMN dapat secara aktif menjadi relawan dalam gerakan ini. Setelah pemaparan, dilakukan sesi tanya jawab yang dilakukan dengan aktif oleh peserta sosialisasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Antusiasme peserta sosialisasi membawa harapan positif akan suksesnya kegiatan ini.

Acara ditutup oleh Ketua Harian IIP BUMN ibu Yuni Marsono dengan ajakan agar kita semua bisa berbuat sesuatu di masa pandemic ini terhadap Indonesia yang lebih bersih.

Bagikan