Sosialisasi Bahaya Sampah Plasti dan Stunting oleh IIKT Timah

Pada 20 - 21 Oktober 2019, Ketua Umum IIP BUMN ibu Eri Imam Apriyanto mengadakan kunjungan kerja ke IIP BUMN Wilayah BABEL di Pangkal Pinang. Bersama sama PT Pegadaian dan Ikatan Istri Karyawan Timah ( IIKT ), IIP BUMN Wilayah Bangka Belitung melaksanakan program Indonesia Bersih dengan menggelar acara Sosislisasi Penanggulangan Bahasa Sampah Plastik. Di Gedung Graha IIKT Bukit Baru Komplek Timah.
Setelah Sehari sebelumnya Ketua Umum IIP BUMN dan rombongan melakukan kunjungan ke beberapa anak yg menderita Stunting di daerah Tuatunu dan anak tersebut telah menjadi anak asuh dari ibu ibu IIKT. 4 (empat ) orang anak yang dikunjungi sudah menunjukkan perbaikan kesehatan dan pertumbuhan membaik.

Dalam sambutannya pada acara Indonesia bersih tersebut Ketua Umum IIP BUMN Ibu Eri Imam Apriyanto juga menyinggung masalah Stunting dan menyampaikan Apresiasi atas kesan yang sangat baik terhadap metode yang dijalankan Ibu ibu IIKT dalam melaksanakan program Penanggulangan Stunting yaitu dengan cara monitoring dan intervensi pola makan dan pola asuh kepada beberapa anak penderita Stunting yang sudah dijalankan selama 3 (tiga )bulan tetakhir ini . Anak yang dikunjungi terlihat sudah menunjukkan perbaikan kesehatan dan pertumbuhan membaik. Dan ibu Eri berharap program monitoring dapat dilanjutkan agar Hasil dapat dilihat lebih konkrit.

Sosialisasi bahaya sampah plastik ini disampaikan oleh Bpk Agus Suroso Deputi Pengembangan Bisnis Kanwil Palembang PT Pegadaian dengan menghubungkan program Pegadean The Gade Clean and Gold dg "memilah sampah menjadi emas "
Sosialisasi ini diikuti oleh 200 peserta dari beberapa instansi yaitu :

1. Ketua dan wakil ketua Daerah Bhayangkari Babel
2. Ketua tim penggerak pkk kota Pangkalpinang
3. Ketua Jalasenastri Babel
4. Ketua Persit Chandra Kirana Babel
5. Anggota IIP BUMN Babel
6. Anggota IIKT (Ikatan Istri Karyawan Timah) di 7 wilayah operasi

Pada akhir acara rombongan mengunjungi booth anak anak dr YPAC dan melihat hasil karya lukisan san batik,serta hasil daur ulang sampah plastik hasil karya anak anak berkebutuhan khusus.

Bagikan