Sosialisa TBC Oleh IKBI PTPN V dan IIP BUMN Roau

"PENYULUHAN TBC oleh IKBI PTPN V BERSINERGI DENGAN IIP BUMN WILAYAH RIAU".

TOSS TBC -Temukan TBC Obati Sampai Sembuh.

Ketua Umum IIP BUMN beserta rombongan menghadiri penyuluhan mengenai TBC yang merupakan inti acara pertemuan bulanan IKBI PTPN V. Acara yang bersinergi dengan IIP BUMN Riau ini tentu saja juga di hadiri oleh Ibu-ibu Istri Pimpinan serta anggota IIP BUMN Wilayah Riau.

Penyuluhan TBC merupakan program IIP BUMN Riau dan IKBI PTPN V yang juga mendukung program IIP BUMN dan program pemerintah Indonesia, mengingat Indonesia merupakan penderita TBC no 2 terbanyak di seluruh dunia dan sebagian besar penduduk di Indonesia belum mengenal dan waspada terhadap penyakit TB.

Pertemuan ini di adakan pada hari Kamis tanggal 01 Agustus 2019 di Gedung Serba Guna PTPN V Kantor Pusat dengan tema "Peduli dengan Tuberkulosis, Mulai Dari Saya", dengan total keseluruhan peserta yang hadir mencapai 450 orang, terdiri dari anggota IKBI PTPN V, ibu-ibu IIP BUMN Riau, kader posyandu, juru kesehatan, dan perawat yang berada di dalam lingkup Distrik dan kebun PTPN V.

Peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara hingga akhir, dan mengajukan pertanyaan bertubi tubi, karena penyuluhan TBC ini di bawakan dengan apik oleh dr. Indra Yovi, Sp.P (K) dari RS Eka Hospital.
Penyakit TB itu sendiri adalah penyakit infeksi menular yang di sebabkan bakteri Mycobacterium tuberculosis dan dapat menyerang berbagai organ di dalam tubuh manusia, terutama paru-paru .


Acara ini juga didukung oleh RS Eka Hospital berupa pelaksanaan cek kesehatan gratis untuk peserta

Semoga dengan terselenggaranya penyuluhan penyakit TBC ini, memperbanyak ilmu, mengenal dan mengetahui serta waspada terhadap penyakit ini serta selalu menjaga pola hidup sehat.

Bagikan