SEMINAR ONLINE KELUARGA : MENYIAPKAN ANAK-ANAK YANG TANGGUH DI ERA GENERASI Z PADA PERTEMUAN IIP BUMN WILAYAH RIAU

Pekanbaru, pada tanggal 23 Januari 2021 telah terlaksana pertemuan IIP BUMN Wilayah Riau dengan agenda inti acara yaitu seminar online keluarga dengan tema "Menyiapkan Anak-Anak Yang Tangguh Di Era Generasi Z". Kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat ibu ibu IIP BUMN Riau untuk tetap bersilaturahmi yang dilakukan secara virtual.

Pertemuan kali ini dihadiri oleh 188 orang dari 15 Instansi BUMN di Wilayah Riau dan juga tamu undangan. Ketua IIP BUMN Wilayah Riau Ibu Lina Jatmiko dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa materi yang disampaikan narasumber dapat membantu ibu ibu dalam mendampingi tumbuh kembang putera puterinya dalam situasi yang tidak mudah yaitu pembelajaran secara daring di masa pandemi.

Pada kesempatan seminar online keluarga kali ini disampaikan oleh narasumber yang sudah mempunyai pengalaman selama 20 tahun di bidang konseling yaitu Ibu Ajeng Raviando, Psi. Dalam awal penyampaian materinya beliau memaparkan ada beberapa generasi yang perlu kita ketahui, yaitu :

1. Generasi Baby Boomer ▪︎Lahir tahun 1946 - 1964 (usia 75 - 57 tahun)

2. Generasi X ▪︎Lahir tahun 1965 - 1976 (usia 56 - 45 tahun)

3. Generasi Y - Millenial ▪︎Lahir tahun 1977 - 1995 (usia 44 - 26 tahun)

4. Generasi Z ▪︎Lahir tahun 1996 - 2010 (usia 25 - 11 tahun)

5. Generasi Alpha ▪︎Lahir tahun 2011 - 2025 (usia 11 - 0 tahun)

Masing masing generasi memiliki karekteristik yang berbeda. Khusus generasi Z memiliki karakteristik khas yang berbeda dari generasi sebelumnya yaitu pada generasi Z merupakan generasi yang terdidik, kesempatan sekolah maupun memperoleh pengetahuan dan informasi yang jauh lebih besar dan sangat akrab dengan tekhnologi atau bisa disebut dengan generasi internet. Seminar online yang berjalan selama 1 jam dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif selama 38 menit dirasa sangat bermanfaat dengan pembahasan yang mudah dipahami dan menyenangkan.

Acara pun dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan sesi perkenalan pengurus serta anggota baru IIP BUMN Riau per tahun 2021. Semoga pertemuan dan seminar online yang telah terselenggara dapat terus dilanjutkan serta dapat selalu menjalin erat tali silahturahmi antar pengurus dan seluruh anggota IIP BUMN Wilayah Riau.

Bagikan