Pertemuan Rutin IIP BUMN Sumbar dan Pisah Sambut Ketua Bidang Pendidikan & Sosial Budaya

Pertemuan rutin IIP BUMN Sumbar diadakan pada tanggal 16 Desember 2020 secara virtual, bersamaan dengan acara Pisah Sambut Ketua Bidang Pendidikan & Sosial Budaya dari ibu Rezi Firdaus ke ibu Icha Asri. Acara dihadiri oleh ketua IIP BUMN Sumbar ibu Risna Yosviandri, pengurus dan anggota.  Dalam  sambutannya, ibu Risna berharap meskipun pandemi, silaturahim IIP BUMN Sumbar tetap terjaga, bekerjasama  dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mengambil tema "Bersama Istri Pimpinan BUMN Sumbar Kita Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Usaha Kecil Menengah", IIP BUMN Sumbar bekerjasama dengan IIKBM area Padang, menghadirkan Tim Kredit Mikro Mandiri dan bapak M.Iqbal pengusaha batik Tanah Liek Bundo Kanduang di kota Padang, sebagai narasumber. Terimakasih kepada Ibu Laora Yorinaldi ketua IIKBM area Padang dan semua pihak atas kerjasama dan partisipasinya.

Batik tanah liek merupakan batik khas Minangkabau, tanah liat dan tumbuh-tumbuhan sebagai pewarna alam. Batik ini lebih sering digunakan saat acara adat Minangkabau. Seiring dengan perkembangan trend mode, diproduksi juga batik tanah liek dengan pewarna kimia.

Sebagai anak bangsa kita wajib melestarikan wastra nusantara sebagai warisan budaya bangsa, batik salah satunya.  Yang juga merupakan salah satu program pemerintah 'Pelestarian Warisan Budaya Bangsa'.  Ayo kita pakai wastra nusantara. Memakai batik, berarti meningkatkan kegiatan usaha kecil menengah.

Pemerintah melalui Kementrian Keuangan dan Bank Mandiri terus mendorong realisasi penyaluran program kredit usaha rakyat (KUR) guna mempercepat laju pertumbuhan ekonomi khususnya di segmen usaha mikro,kecil dan menengah.


Bagikan