Peresmian Masjid Nurul Huda di Palu

Sebagai bentuk kepedulian IIP BUMN terhadap bencana gempa bumi dan likuifaksi di Palu dan keinginan untuk membantu dan meringankan beban pasca bencana kepada masyarakat, pada bln maret 2019 IIP BUMN telah membangun kembali masjid Nurul Huda yang terletak di Dusun Kinta Baru, kelurahan Pengawu kec. Tatangga kota Palu Sulawasi Tengah.
Dan pada hari ini 5 September 2019 Masjid Nurul Huda telah selesei dibangun dan diresmikan oleh Ketua Umum IIP BUMN Ibu Eri Imam Apriyanto. Menteri BUMN yang diwakili oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Bapak Hambra dan Wakil Walikota Palu Bpk Sigit Purnomo Said turut hadir dalam peresmian masjid Nurul Huda hari ini.

Dalam sambutannya Ketua Umum IIP BUMN Ibu Eri Imam Apriyanto menyampaikan bahwa dengan dibangun kembali Masjid Nurul Huda diharapkan agar fungsi masjid kembali menjadi tempat beribadah, dalam arti yang seluas luasnya, bukan hanya untuk ritual ibadah semata seperti solat, mengaji, tapi fungsi masjid sebagaimana di zaman Rosululloh adalah sebagai " Tarbiyatul Ummah Aammaah / pendidikan Umat secara umum, tempat sarana warga bermusyawarah atau kegiatan kegiatan lainnya secara unum selama tidak melanggar kaidah agama dan bermanfaat untuk umat masyarakat luas. Diharapkan juga DKM dapat mengelola sebaik baiknya agar masjid ini dapat menjalankan fungsi sebaik baiknya dan bermanfaat semaksimal mungkin dan menghimbau kepada pengurus IIP BUMN wilayah Sulawesi Tengah agar selalu bekerja sama dengan DKM dalam kegiatan sosial memakmurkan masjid Nurul Huda dan dijadikan program kerja rutin setiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan sosialisasi bahaya sampah plastik yang disampaikan oleh Ibu Deny dari Tim Indonesia Bersih IIP BUMN.
Di akhir acara Ketua Ikatan Wanita BRI ( IWABRI) Ibu Rena Sunarso secara simbolis memberikan bantuan berupa:

- 10 set tempat sampah kepada Perwakilan Pemda Palu
- 3 set tempat sampah kepada Pengurus Mesjid Nurul Huda Palu
- 350 Tumbler kepada masyarakat Palu

Bagikan