Pengajian Bulanan DWP KBUMN dan IIP BUMN

Pengajian rutin DWP Kementerian BUMN - IIP BUMN 


Puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini 7 Desember 2021 kita telah melaksanakan pengajian rutin DWP Kementrian BUMN - IIP BUMN 


Pengajian rutin ini dihadiri 354 peserta, yaitu ibu-ibu DWP Kementerian BUMN, pengurus IIP Pusat dan Ibu-ibu IIP dari seluruh Indonesia. 


Tema kita adalah Wanita Pemegang Tiket Ke Surga. Materi ini disampaikan oleh Ustad Abu Aslam. 


Barang siapa meniti jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya menuju ke Surga.  


Dan barangsiapa mengerjakan amal kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan sedang dia beriman, maka mereka itu akan masuk kedalam surga dan mereka tidak dizolimi sedikitpun (Qs An-nisa ' ayat 124) 


Artinya laki-laki dan wanita tidak dibedakan dalam masalah pahala dan dosa. Amal kebajikan adalah sama. 


Sukses yang haqiqi menurut Allah adalah orang yang diselamatkan Allah dari neraka dan masuk kedalam surga. 


Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan.

(Qs Ali - 'Imran ayat 185) 


Orang masuk surga adalah karena rahmat Allah, adapun amalan yang dikerjakan adalah penentu tingkatan derajat didalam penduduk surga. 


Wanita yang meneladani beberapa wanita penghuni surga adalah Khodijah binti Khuwailid - Fatimah binti Muhammad - Maryam binti 'Imron - Asiyah binti Muzahim, istri Fir'aun.

Mereka memiliki kriteria yang sama yaitu pandai memelihara diri, qonaah (merasa cukup atas pemberian Allah) dan rajin beribadah. 


Kriteria lain wanita yang dirindukan surga adalah wanita yang berhias dengan berbagai amal shalih, wanita yang sabar mendidik anak perempuan,  wanita yang istiqomah mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa Romadhon, menjaga kehormatan dan taat suami, wanita yang sabar ketika tertimpa sakit, wanita yang tidak pernah menyakiti tetangganya, wanita yang pengasih, wanita yang taat kepada suami dalam hal kebaikan, wanita yang penyayang binatang, dan wanita yang selalu menyuruh untuk mengerjakan yang makruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan sholat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan RosulNYA. 


Semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang istiqomah dalam menjalankan ketaatan kepada Allah.

Bagikan