"Melatih Sejak Dini Kebiasaan untuk Hidup dalam Lingkungan yang Bersih" , Wujud Pelaksanaan Gerakan Indonesia Bersih oleh DWP Perum BULOG Kanwil Sumsel & Babel bersama IIP BUMN Sumsel

Pada hari Senin, 18 November 2019, bertempat di TK IKAL BULOG Palembang, diadakan kegiatan bersih lingkungan dan edukasi dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meminimalkan sampah sehari-hari. Kegiatan yang bertema "Melatih Sejak Dini Kebiasaan untuk Hidup dalam Lingkungan yang Bersih" ini secara resmi dibuka oleh Kepala Pimwil BULOG Kanwil Sumsel & Babel, Bapak Ali Ahmad Najih Amsari.

Mengawali acara, anak-anak TK IKAL BULOG beserta guru dan orang tua siswa serta ibu-ibu DWP Perum BULOG Kanwil Sumsel & Babel melakukan kegiatan bersih lingkungan. Setelah itu diadakan penyuluhan "Edukasi Proses dan Usaha Hidup Bersih Sejak Dini" yang dibawakan oleh Dr. Yunisvita, SE, M.Si. Dalam paparannya, Dr. Yunisvita menekankan pentingnya proses dan langkah nyata kita semua dalam menciptakan lingkungan bersih. Hal tersebut diwujudkan dengan pelaksanaan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) yang antara lain meliputi memelihara kebersihan diri, mengkonsumsi asupan yang sehat, membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah, serta melakukan tindakan kreatif ekonomis pada sampah yang kita hasilkan. Pada kesempatan ini, beliau juga menekankan bahaya sampah plastik serta menghimbau pengurangan penggunaan kemasan sekali pakai serta menolak menggunakan kemasan berbahan styrofoam  sebagai langkah nyata yang dapat diambil demi mewujudkan lingkungan bersih untuk diwariskan pada anak-anak kita kelak.

Bagikan