Masa Pandemi Covid-19, IIP BUMN DIY Salurkan Bantuan Kepada Warga Borobudur

Yogyakarta, 20 Mei 2020.

Wabah Covid-19 yang tengah melanda, berdampak pada penutupan berbagai obyek wisata di Indonesia, salahsatunya Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan destinasi super prioritas, dimana sebagian besar warga masyarakat Borobudur yang berprofesi sebagai pelaku wisata menggantungkan kehidupan pada nafas Candi Borobudur. Dampak dari penutupan Candi Borobudur dari kunjungan wisatawan ini tentunya sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Melihat kondisi ini, IIP BUMN DIY bekerja sama dengan BUMDES GRAHA MANDALA, menyalurkan bantuan berupa beras sebesar @ 5 kg untuk 220 kepala keluarga di sebagian Desa Borobudur, khususnya untuk masyarakat pengrajin yang terdampak  atas penutupan kawasan Candi Borobudur. 

Ketua IIP BUMN DIY, Heriyanti Suzana Edy Setijono mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi tersebut. "Kami merasa sangat prihatin dengan kondisi ini. Untuk itu, kami IIP BUMN DIY tergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka. Harapan kami, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban sebagian warga masyarakat Borobudur. Doa kita bersama, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi dapat kembali normal", kata Heriyanti Suzana Edy Setijono.

Suzan juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertajuk "IIP BUMN DIY Berbagi - Bersatu, Bersama Lewati Pandemi". Dengan harapan, kehadiran IIP BUMN DIY ditengah-tengah warga masyarakat Borobudur, dapat memberikan support untuk tetap semangat sehat menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

Bagikan