Indonesian Cultural Festival , Baku, Azerbaijan



Indonesian Cultural Festival (ICF) 2019

Sebagai upaya promosi terpadu potensi budaya, ekonomi dan pariwisata, KBRI di Baku menyelenggarakan kegiatan tahunan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2019 yang ke 4 di Baku, Azerbaijan pada tanggal 11-15 September 2019. Dalam rangkaian kegiatan tersebut selain pertunjukan seni budaya, akan dilaksanakan pameran produk dan pariwisata, pertemuan bisnis dan seminar multikultural.

Dalam kesempatan berharga ini, grup angklung " Sandya Barya " ikut memeriahkan acara yang di selenggarakan di Haydar Aliyev Sarayi , Baku , Azerbaijan. Tujuan dari penampilan grup musik Sandya Barya Angklung adalah makin mengasah kemampuan Ibu Ibu IIP BUMN dalam memainkan alat musik ini, juga sebagai upaya ikut berperan aktif memperkenalkan salah satu seni budaya Indonesia dengan memainkan alat musik dari jawa Barat yaitu "Angklung"
Penampilan pertama hari ini tanggal 11 September 2019 grup Sandya Barya Angklung mendapat kesempatan untuk¹ tampil dalam opening ceremony . Ada 3 buah lagu yang dimainkan, antara lain
1."Jangger " yang mengiri tari Bali
2. "Yamko Rambe Yamko lagu dari Papua
3. "Getuk" dari jawa tengah
Menjadi kebanggan dan kebahagiaan bagi Grup Sandya Barya Angklung manakala hampir 1500 penonton yang hadir dalam acara ini sangat antusias dan memberikan apresiasi yang tinggi yang ditandai dengan tepuk tangan yang sangat meriah.
Semoga ke depan grup Sandya Barya Angklung bisa lebih maju dan terus aktif memperkenalkan dan melesetarikan alat musik dari jawa barat ini baik tingkat nasional dan internasional

Bagikan