IIP BUMN Jawa Timur: Halal Bihalal dan Silaturahmi Virtual Keluarga Besar IIP BUMN Provinsi Jawa Timur

Segenap pengurus dan anggota keluarga besar IIP BUMN Wilayah Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H pada hari Selasa, 16 Juni 2020.

Namun, berbeda dari halal bihalal yang menjadi agenda rutin di tahun-tahun sebelumnya, halal bihalal  kali ini dilakukan di tengah pandemik penyebaran Covid 19 sehingga dilaksanakan secara virtual dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara ini juga menjadi ajang reuni karena diikuti tidak hanya oleh anggota yang masih bergabung di IIP BUMN Provinsi Jawa Timur, tetapi juga oleh para pengurus sebelumnya yang saat ini sudah berpindah wilayah kerja maupun purna tugas. Dipimpin oleh Ketua IIP BUMN Provinsi Jawa Timur, Ny. Kuntari Rahmad Pribadi, selama hampir dua jam seluruh anggota bertatap muka walaupun berada di lokasi yang berbeda-beda.

Tema yang diambil dalam halal bihalal tahun ini adalah “Tetap Sehat Di Masa Pandemik dengan Silaturahmi”, yang disampaikan oleh Ustad dr. Tjatur Prijambodo, M.Kes. Tema ini relevan dengan situasi yang tengah kita hadapi bersama saat ini, dan diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi anggota akan manfaat silaturahmi bagi kesehatan fisik dan mental di saat pandemik.

Silaturahmi ini bertujuan untuk selalu menjaga keharmonisan segenap keluarga besar IIP BUMN Provinsi Jawa Timur. Walaupun jarak berjauhan tangan tak mampu berjabat akan tetapi segenap anggota masih dapat bertatap muka secara virtual. Melalui halal bihalal ini menjadi sarana untuk saling bermaaf-maafan dan menjadikan momentum ini guna mempererat persatuan dan persaudaraan. Ditengah pandemik covid 19 ini kita juga harus menjalankan pola hidup sehat dan efektif menjaga kebersihan dan imun diri kita agar terhindar dari covid 19. Untuk itu, dihadirkan narasumber yang juga berprofesi sebagai dokter untuk dapat berbagi pengetahuan dari sisi medis.

Melalui momentum halal bihalal ini juga, IIP BUMN Provinsi Jawa Timur terus berupaya untuk tetap memberikan manfaat bagi seluruh anggota, dengan disepakatinya beberapa agenda kegiatan baik di bidang Pendidikan, sosial budaya, dan keagamaan. Kegiatan-kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia sehingga agenda kegiatan yang telah direncanakan diupayakan tetap dapat berjalan dan berkontribusi positif bagi seluruh anggota IIP BUMN Provinsi Jawa Timur.

Bagikan