IIP BUMN Jatim : Gerakan Masyarakat Sehat Indonesia Bersih

Minggu pagi, 31 Maret 2019, IIP BUMN Wilayah Jawa Timur bersama-sama dengan jajaran Direksi dan Manajemen PT Petrokimia Gresik serta PIK Petrokimia Gresik, menyelenggarakan Kegiatan Gerakan Masyarakat Indonesia Bersih sebagai rangkaian kegiatan HUT KBUMN ke-21 dan pelaksanaan program Indonesia Bersih dari IIP BUMN Pusat, bertempat di Desa Roomo, Gresik, Jawa Timur.

Agenda yang dilakukan antara lain bersama masyarakat Desa Roomo membersihkan lingkungan dan edukasi dalam mengurangi penggunaan plastik. Lebih lanjut, dalam kegiatan ini juga diperkenalkan kantung pengganti plastik dengan bahan baku ketela yang dapat terurai sebagai alternatif pengganti kantung plastik yang ramah lingkungan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi bahwa pada tahun 2020 Indonesia menargetkan bebas sampah, diantaranya dengan melakukan pengurangan penggunaan plastik terutama pada rumah tangga dan menggunakan bahan baku daur ulang, serta diperlukannya kesadaran untuk menumbuhkan budaya serta perilaku pengelolaan sampah bagi semua warga masyarakat.

Bagikan