Halal bihalal 2019

Pada hari ini telah diadakan halal bihalal DWP Kementrian BUMN dan  IIP BUMN. Acara diselenggarakan di rumah dinas Menteri BUMN di jl Widya Chandra IV no 15. Acara dibuka oleh ibu Cicik Gatot, ibu Erry Imam dan ibu Lilik Mayasari (Asdep Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan). Hadir pula Asdep Layanan Hukum, ibu Rini W mewakili Kementrian BUMN. 

Acara dihadiri kurang lebih 170 orang diantaranya ibu ibu istri deputi KBUMN, ibu ibu pengurus dan anggota DWP KBUMN, ibu ibu pengurus dan anggota IIP BUMN Pusat dan wilayah, ibu ibu purna bakti DWP KBUMN dan IIP BUMN. 

Halal Bihalal kali ini pun diisi dengan kegiatan tausyiah yg diberikan oleh Ustadzah  Yati Priyati dengan tema Peran Wanita dalam Membangun Peradaban. Kali ini inspirasi yg dibahas adalah dengan mengupas surat Al Imran 133-135 sebagai berikut :

Peradaban. Berasal dari kata dasar adab dengan imbuhan per dan an. 

Salah satu peradaban india yaitu Taj Mahal merupakan hasil dari bentuk percintaan. 

Maka peradaban merupakan lahir dari ekspresi jiwa manusia. 

Adab sangat penting karena kondisi saat ini santun di dunia maya, di dunia nyata tidak ada akhlak. Atau sebaliknya. Untuk islam yg beradab, dibutuhkan wanita yg memiliki adab. Wanita berperan penting dalam membentuk peradaban. Membentuk adab untuk keluarga (suami dan anak2nya). Dibalik kesuksesan suami ada peran wanita (istri) yg hebat. Seperti Rasulullah mampu menjadi orang hebat, ada wanita hebat di sampingnya yaitu Khadijah. Begitu juga dengan anak2, Wanita menurunkan 60 persen potensinya kepada anak2nya. Maka beradabnya anak2 tergantung dengan adab ibunya. Bahkan dokter terbaik anak adalah ibunya bukan psikiater. Karena ibunya yang paling mengenal anaknya.

Ciri-ciri wanita beradab: 

1. Tidak akan gagal paham (cerdas), berilmu dan berpendidikan yg baik.

2. Selalu berkaca untuk mengkoreksi diri

3. Mampu melahirkan generasi yg kuat.

Bagikan