Edukasi Indonesia Bersih dalam Rangkaian Peringatan Hari Kartini

Pada hari Selasa, 23 April  2019 di kota Padang,  telah dilaksanakan Edukasi Indonesia Bersih di TK Barunawati Teluk Bayur pada pagi hari dan kemudian di SD dan SMP Yayasan Perkumpulan Bakti Wanita Muslim pada siang harinya.  Di TK Barunawati acara diikuti oleh lebih dari 100 orang tua siswa, kepala sekolah, guru,   anggota  IIP Pontianak serta anggota dan pengurus PIP IPC serta pensiunan. Kemudian dilanjuti di Yayasan Perkumpulan  Bakti Wanita Islam diikuti oleh lebih dari 50 siswa SD, SMP serta 40 perwakilan guru dan pengurus YPBWI


Disadari peran orang tua siswa sangat penting dalam menjadi teladan dan membentuk perilaku siswa. 

Siswa siswa TK mengikuti acara lomba mewarnai saat acara edukasi tengah berlangsung. Acara edukasi disampaikan oleh ibu Riana Elvyn, ibu Santi Dani, ibu Purnama Sari Rizal dan ibu Wiwiek Prasetyadi. 


Anak anak menyambut antusias edukasi kali ini. Anak anak dengan semangat melakukan yel yel Indonesia bersih. Pada siswa SD dan SMP mereka sangat aktif menjawab pertanyaan pertanyaan tentang gaya hidup minim sampah yang disosialisasikan. Terbangun kesadaran bahwa dengan dimulai dari diri sendirilah negara Indonesia bisa mengurangi jumlah sampah yang ada di bumi ini.

Bagikan