Edukasi Bahaya Sampah Plastik oleh Persatuan Istri Pegawai PT Pelni

Jakarta 3 Mei 2019 Persatuan Istri Pegawai ( Perisai ) PT Pelni menggelar perayaan HUT Perisai yang ke 18 di Kapal KM Dempo Tanjung Priok.

Mengambil tema ' Menuju Indonesia Bersih " acara ini menghadirkan 120 anak yatim dari 3 tempat yaitu
1. Yayasan Mesjid Raya Al husna
Jl mesjid raya tanjung priok

2. Mesjid Al Murtadoh
Jl kebon bawang tanjung Priok

3. Sekolah Barunawati
Yayasan Sekar Laut Pelni
slipi

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum IIP BUMN Ibu Eri Imam Apriyanto didampingi beberapa pengurus dari IIP BUMN Pusat maupun IIP BUMN Jabodetabek.
Dalam sambutannya Ketua Umum IIP BUMN ibu Eri Imam Apriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Perisai PT Pelni yang sudah mendukung Program Utama IIP BUMN yaitu Program Indonesia Bersih . Selain itu Ketum IIP BUMN juga menyampaikan bahwa kebiasaan hidup bersih dan mengenal bahaya plastik harus dimulai sedini mungkin sehingga dapat memberi bekal pengetahuan bagi generasi Indonesia mendatang. Anak anak Indonesia dihimbau untuk menjaga kebersihan laut yg menjadi sumber kekayaan bangsa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan edukasi tentang bahaya sampah plastik yang disampailan oleh ibu Deny dari Tim Indonesia Bersih IIP BUMN.

Pada waktu bersamaan anak anak diajak melihat langsung sampah yang mengotori laut. Dan melihat juga bagaimana kapal sampah milik PT.Pelni yg sedang beroperasi membersihkan sampah di sekitar lokasi berlabuhnya KM.Dempo

Bagikan