Edukasi Bahaya Sampah Plastik Oleh Ikatan Istri Karyawan PT KIM

Medan 3 Mei 2019 Ikatan Istri Karyawan PT Kawasan Industri Medan ( KIM) bekerja sama dengan Program Kemitraan Bina Lingkungan PT KIM dan IIP BUMN Wilayah Sumatera Utara menggelar beberapa kegiatan dalam rangka mendukung Program Kerja IIP BUMN dalam hal Gerakan Indonesia Bersih

Acara ini dihadiri lebih kurang 350 peserta dari anak anak sekolah Deli Serdang , Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, Karang Taruna, ibu ibu PKK desa Pematang Johar, Ibu ibu IIP Sumut, karyawan/i PT KIM, Ikatan Istri Karyawan PT KIM dan masyarakat setempat desa Pematang Johar .

Dalam sambutannya Ketua Umum IIP BUMN yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Endah Kuswiyoto mengajak kepada peserta yang hadir untuk ikut aktif mengurangi pemakaian barang yang menimbulkan sampah plastik karena Indonesia sudah darurat sampah plastik.

Dalam acara edukasi bahaya sampah plastik ibu Neavy Guntoro dari Tim Indonesia Bersih menyampaikan bahwa dengan memahami bahaya sampah plastik akan terbangun pola hidup minim sampah plastik melalui cara menghindari penggunaan plastik sekali pakai.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bantuan berupa 40 tempat sampah kepada masing masing perwakilan sekolah yang ada di Pematang Johar yaitu SDN 1068158,, Sekolah Alwasliyah, SMP PAB.
Selain itu juga dilakukan penyerahan bibit tanaman kelapa hibrida sebanyak 1500 , pohon sirsak sebanyak 750 batang, pohon Ketapang Kencana sebanyak 750 batang. yang akan ditanam di lingkungan desa Pematang Johar
Acara ditutup dengan kegiatan bersih bersih di sekitar aliran sungai Kera 

Bagikan