BAKTI SOSIAL IIP BUMN SUMSEL PEDULI PANDEMI CORONA

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kota Palembang, Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Sumatera Selatan memberikan bantuan berupa paket sembako dan APD berupa masker, serta donasi untuk pembelian APD kepada RS Pusri Medika bertempat di Sekretariat IIP BUMN Sumsel pada tanggal 3 Agusttus 2020. Acara ini dihadiri oleh pengurus dan  anggota IIP BUMN Sumsel dan penerima bantuan.

Penyerahan Paket sembako  dan APD berupa masker sebanyak 243 paket dilaksanakan di 2 (dua) tempat yaitu Sekretariat IIP BUMN Sumsel di Komplek Pusri dan Mess PT Semen Baturaja. Bantuan sebanyak 200 paket diberikan untuk masyarakat terdampak wabah yang dirumahkan oleh 40 perusahaan yang bergerak di bidang catering, tenda serta dekorasi perkawinan di lingkungan sekitar Pusri, dan 43 paket dibagikan kepada masyarakat di lingkungan PT Semen Baturaja. Penyerahan Paket sembako ke perwakilan karyawan perusahanan tersebut dan bantuan donasi untuk pembelian APD kepada RS Pusri Medika dilakukan oleh pengurus IIP BUMN Sumsel Bidang Sosial dan Budaya disaksikan oleh 9 organisasi wanita BUMN yaitu PT Pusri Palembang (PIKPP), PTBA (Periska BA), PT Pertamina RU III (Wanita Patra RU III), PT Semen Baturaja (IIKSB), Bank Mandiri (IKKBM Sumsel), BRI (IWABRI Sumsel), BNI (KKB BNI Sumsel), PT Jamkrindo (PIKA Jamkrindo Sumsel), dan Perum Bulog (DPW Perum Bulog Kanwil Sumsel dan Babel). Total donasi yang terkumpul dari 9 organisasi wanita BUMN tersebut sebesar Rp 39.800.000,- (Tiga Puluh Sembilan Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) dan sebagian dana secara simbolis diterima oleh Direktur Utama RS Pusri Medika, Prof. DR. dr. H. Yuwono M.biomed.

Dalam Sambutannya, Ketua IIP BUMN Sumsel (Ny. Ratna Mulyono) yang diwakili oleh Ny. Elzy Hasanal selaku Ketua Bidang Organisasi IIP BUMN Sumsel menyampaikan bahwa saat ini semua orang harus peduli tentang wabah ini, salah satunya dengan memberikan bantuan ke masyarakat terdampak dan juga ke RS yang dapat dipergunakan untuk menyediakan alat kelengkapan kesehatan bagi tenaga medis. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan IIP BUMN Sumsel hari ini memberikan sedikit keringanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan membantu penyediaan APD di RS Pusri Medika. S

Bagikan