Aksi Gerakan Indonesia Bersih IIP BUMN Wilayah Sumsel Bersama Pedagang

IIP BUMN Wilayah Sumsel mendukung Gerakan Indonesia Bersih sebagai wujud kepedulian untuk mengurangi sampah plastik yang sangat  berbahaya bagi makhluk hidup selain dapat mencemari lingkungan. Untuk itu pada tanggal 26 April 2019 Pengurus  IIP BUMN Sumsel bersama Ketua IIP BUMN Pusat melakukan aksi bersih-bersih di sekitar halte bus JL Mayor Zen tepatnya Kantor Bank Mandiri Cabang Pembantu Pusri. Aksi ini juga mengaja warga pedagang disekitar halte, Kacabpem Bank Mandiri Pusri beserta karyawa  Pusri dan  Pimpinan serta karyawan Dapenseri, serta beberapa jajaran manajemen PT Pusri Palembang. 

Sebelum aksi bersih-bersih sampah dilakukan, Ibu Ketua IIP BUMN Pusat, Ibu Eri Imam Aprianto mengajak  Pedagang-pedagang  yang berjualan disekitar halte bus untuk lebih menjaga kebersihan sekitarnya, menghimbau àgar sedapat mungkin berusaha mengurangi penggunaan kemasan plastik pada dagangan mereka, mengajak undangan yang hadir serta masyarakat sekitar, memilah sampah organik dan non organik agar  sampah organik cepat terurai dan sampai organik bisa diolah untuk daur ulang produk, mengurangi pemakaian minuman dalam kemasan. Sampah plastik sangat berbahaya bagi makhluk hidup karena sangat susah terurai.

Pada Acara ini juga IIP BUMN Sumsel memberikan bantuan 10 kotak sampah dari ban bekas kepada pedagang dan masyarakat sekitar melalui GM Umum dan Departemen PKBL PT Pusri Palembang.

Bagikan